Klopp Apresiasi Permainan Skuadnya

0
330
Istimewa

LIPUTAN1.COM, IMGGRIS-Liverpool mampu membawa pulang poin penuh meski menjadi tim tamu dalam laga melawan Maribor di babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (18/10) dini hari WIB. Raksasa asal Merseyside itu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 0-7.

Skuat asuhan Jurgen Klopp memang terlihat mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama berlangsung. Pemain yang menjadi aktor kemenangan dalam laga ini adalah Roberto Firmino dan Mohamed Salah, yang masing-masing memberikan kontribusi dengan mencetak 2 gol, serta 3 gol lainnya yang dicetak oleh, Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold.

Klopp sendiri senang dengan performa anak-anak asuhnya tersebut setelah tampil kurang baik di beberapa laga terakhir. Usai pertandingan, juru taktik asal Jerman itu mengatakan: “Itu adalah penampilan yang sangat matang.”

“Mencetak tujuh gol itu indah. Tapi counter pressing kami juga luar biasa. Saya lebih memilih merayakan counter pressing kami daripada gol-gol yang kami dapatkan. Kami memilih momen yang tepat untuk mencapai garis depan dan memberikan masalah bagi mereka.

“Mereka adalah tim sepakbola yang bagus dan mereka tidak bisa mengatasinya, dan itu adalah hal terbaik yang kami lakukan malam ini. Sikap kami benar-benar luar biasa. Kami mendominasi sejak detik pertama.

“Meski demikian, sepertinya Maribor tidak bermain bagus, mereka terlihat sangat sulit bermain melawan kami hari ini. Kami sangat konsentrasi, memulai dengan baik di babak kedua dan bisa mencetak lebih banyak, tapi itu tidak penting,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here