Calon Pendamping La Nyalla di Pilgub Jatim, Gerindra Inginkan Tokoh Purnawirawan TNI/Polri

0
348

LIPUTAN1.COM, SURABAYA – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Abdul Malik meminta agar bacagub Jatim La Nyalla Mahmud Mattaliti untuk menggandeng purnawirawan TNI/Polri di Pilgub Jatim mendatang.

“Silahkan dengan siapa saja yang terpenting dengan TNI/Polri,” ungkap pria yang juga berprofesi pengacara ini saat ditemui di kantornya, Selasa (17/10/2017).

Malik juga menjelaskan, alasannya menyarankan La Nyalla untuk menggandeng TNI/Polri dikarenakan perannya militer sangat diperlukan untuk menyelesaikan beberapa kemungkinan seperti jika terjadi konflik di Jatim.

“Jatim itu luas dan tentunya akan muncul konflik. Dengan kehadiran wakil gubernur dari TNI/Polri sangat diperlukan untuk berkoordinasi dengan pihak berwajib,” jelasnya.

Malik menambahkan, partai Gerindra memiliki keinginan untuk mengusung La Nyalla sebagai bacagub Jatim karena Gerindra menginginkan sosok atau tokoh baru yang memimpin Jawa Timur 5 tahun mendatang.

“Gerindra enggak butuh yang pengalaman menjadi menteri, gak butuh pengalaman jadi wagub. Gerindra ingin memunculkan La Nyalla sebagai tokoh baru yang benar-benar bekerja untuk rakyat. Buktinya La Nyalla belum mendapatkan rekomendasi dari parpol sudah turun dan terjun langsung kepada rakyat,” jelasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here