225 Peserta Ikuti Indonesia International Men’s Senior Tennis Championship 2017

0
425
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Perhelatan turnamen tenis senior internasional bertajuk 2017 Indonesia International Men’s Senior Tennis Championship (2017-IIMSTC) akhirnya resmi digulir dengan diikuti 225 peserta di Lapangan Tenis The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, Rabu (18/10).

Dalam perhelatan tersebut tercatat tidak hanya diikuti petenis dari Indonesai, namun juga peserta dari mancanegara seperti, Jepang, India, Cina, AS, UK dan Australia yang akan memperebutkan total hadiah yang diperebutkan sebesar USD7.200.

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti), Theo L. Sambuaga, mengatakan tujuan diadakannya turnamen ini untuk memperkuat silaturahmi, solidaritas, dan bertukar pengalaman di antara sesama pemain tenis senior antar negara.

“Kejuaraan ini untuk memperkuat silaturahmi, memperkuat solidaritas, bertukar pengalaman di antara sesama pemain tenis senior, sambil memotivasi, memberikan semangat kepada generasi yang lebih muda untuk memacu prestasi. Nah sekarang ini untuk pertama kalinya kita melaksanakan internasional turnamen senior tenis men,” kata Theo saat membuka  turnamen tenis senior 2017 IIMSTC.

Dirinya menjelaskan bahwa turnamen tenis senior 2017 IIMSTC ini tidak hanya dimanfaatkan untuk ajang bertemu petenis-petenis senior lainnya, namun juga mendapat kepercayaan dari International Tennis Federation (ITF) serta didukung komunitas tenis nasional dan pemerintah.

“Turnamen ini juga mendapat pengakuan dari ITF, dan masuk ke dalam kalender ITF. Itu organisasi generasi tenis di dunia,” ujarnya.

Tercatat turnamen tenis senior 2017 IIMSTC berkategori Grade 5 dalam kalender kompetisi ITF Seniors. Turnamen ini menjadi ajang para petenis senior nasional dan internasional untuk menguji keterampilan dan bertukar pengalaman.

“Kita ingin mempererat semangat dan kebersamaan antar pemain tenis veteran dari mancanegara. Antusiasme sangat kuat diantara petenis senior, bukan hanya di Jakarta saja, tapi sampai ke daerah-daerah,” ungkapnya.

Pada pembukaan IIMSTC ini juga dihadiri Joni Lontoh Ketua Harian Baveti, Husni Majid pengurus di Baveti Pusat, Tanri Abeng mantan Menteri BUMN yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Baveti serta mantan atlet nasional Tenis, Sustedjo Tari yang juga menjadi ketua pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here