Tim Yamaha Fokus Kejar Prestasi Musim Depan

0
430

LIPUTAN1.COM, ITALIA-Tim Yamaha Movistar MotoGP benar-benar terpuruk pada kejuaraan MotoGP musim 2017 ini. Kedua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, telah tersingkir dari perebutan gelar juara dunia saat kejuaraan belum sepenuhnya berakhir.

Melihat kenyataan ini, pembalap senior tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengaku telah mengalihkan perhatiannya pada kejuaraan MotoGP musim depan. Rossi memilih menata musim depan dengan lebih baik daripada memfokuskan diri dengan kegagalan yang terjadi musim ini.

“Ini sulit dimengerti,” kata Rossi, saat di tanya tentang apa yang terjadi pada motor Yamaha dan mengapa dua rider Yamaha tak mampu tampil kompetitif musim ini.

“Kami banyak menderita pada kondisi basah dan campuran, sementara pesaing kami nampaknya sudah sangat bagus di lintasan, bahkan saat mereka baru masuk jalur. Jadi saya rasa kita perlu memecahkan masalah ini untuk musim depan,” ujar Rossi, di lansir dari Bikesportnews, Selasa (17/10).

“Jadi sekarang kedua pembalap Yamaha dan kru masing-masing, ditambah banyak insinyur di Jepang telah mengalihkan perhatian mereka ke musim depan,” terangnya.

“Tugas kami saat ini adalah memberi para insinyur masukan dan indikasi sebanyak mungkin, seperti yang selalu kami lakukan. Isu utama sekarang adalah kombinasi motor kami dengan ban belakang Michelin,” kata Rossi.

“Kami memiliki banyak masalah dalam semua kondisi, namun terutama pada trek basah. Kami perlu memahami bagaimana memecahkan masalah ini dan mencoba solusi yang berbeda,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here