FIFA Nilai Sikap Arsene Wenger Terhadap Wasit Tidak Melanggar

0
269

LIPUTAN1.COM, INGGRIS-Manajer Arsenal, Arsene Wenger diberitakan tidak akan menghadapi hukuman FA terkait pernyataannya mengenai kepemimpinan wasit Neil Swarbrick dalam kekalahan 2-1 Arsenal dari Watford pada akhir pekan lalu di Liga Premier Inggris.

Kala itu Wenger terlihat sangat marah atas penalti yang diberikan sang pengadil pertandingan untuk Watford pada babak kedua karena Hector Bellerin dinilai telah melanggar Richarlison di dalam area terlarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wenger mengejar wasit di lorong pemain usai laga dan kemudian masuk ruang ganti ofisial pertandingan untuk melayangkan protes keras kepada wasit. Pasalnya, Wenger menganggap jika Richarlison telah melakukan ‘diving’ untuk mendapatkan hadiah penalti. Wenger juga menyampaikan kepada wasit bahwa itu bukan pelanggaran.

Sementara dalam wawancara usai pertandingan, arsitek Arsenal ini menyebut bahwa ada ‘skandal’ dibalik keputusan tersebut. Hal itu tentunya membuat banyak kontroversi di kalangan dunia sepakbola.

Akan tetapi yang terpenting bahwa saat ini Swarbrick tidak memasukkan konfrontasinya dengan Wenger dalam laporan pertandingan Arsenal melawan Watford. Dengan demikian FA tidak akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai insiden tersebut. Selain itu, Richarlison juga akan lolos dari hukuman FA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here