Asprov PSSI DKI Jakarta Matangkan Persiapan KLB

0
650
Jpeg

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta resmi membuka pendaftaran secara umum untuk mencari ketua umum, wakil ketua umum, dan tiga anggota komite eksekutif periode 2017-2021.

Pemilihan ketua umum di Kongres Luar Biasa ( KLB) tersebut akan digelar di Jakarta pada 11 November 2017.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Asprov PSSI DKI Jakarta, Vivin Cahyani Sungkono, mengatakan calon yang ingin mendaftarkan diri harus didukung oleh pemilik yang saat ini berjumlah 24.

Perincian dari voters itu adalah 19 klub amatir anggota Asprov PSSI DKI Jakarta dan lima asosiasi kota (askot).

“Sebenarnya, ada enam klub baru yang belum diakui oleh PSSI. Salah satunya Villa 2000 B yang lolos mewakili DKI Jakarta di Liga 3,” kata Vivin di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017).

Saat ini, Vivin sedang berupaya keras agar enam klub tersebut bisa diakui oleh PSSI untuk menjadi voters.

Batas akhir agar keenam klub itu diakui untuk mendapatkan hak suara sampai H-1 Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada 11 November 2017.

“Kalau memang tidak bisa ya berarti hanya 24 voters saja yang akan menentukannya,” kata Vivin.

Sementara itu, Ketua Komite Pemilihan, Budiman Dalimunthe, mengatakan ada delapan tahap dalam prosedur pencalonan pada 16-27 Oktober 2017. Kata Budiman, calon yang ingin maju itu harus didukung oleh salah satu voters.

“Lalu, mereka harus menetap di Jakarta dan memiliki KTP Jakarta. Mereka juga harus sudah berkecimbung di Asprov DKI Jakarta selama lima tahun,” kata Budiman kepada Bolasport.com

Budiman juga menambahkan, formulir pendaftaran sudah bisa diambil di Kantor Sektretariat Asprov DKI Jakarta yang terletak di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sejauh ini belum ada yang mendaftar, tetapi sudah ada calon-calon yang ingin ikut serta dalam pemilihan ketua umum Asprov PSSI DKI Jakarta. “Ini baru resmi dibuka, ke depannya akan ada beberapa nama yang segera mendaftar,” kata Budiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here