Kartu Uang Elektronik Yang Dibagikan Tidak Gratis

0
344
Kartu Uang Elektronik

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-PT Jasa Marga (Persero) dan perbankan akan menjual 1,5 juta kartu uang elektronik dan akan memberikan diskon Rp20 ribu untuk pembelian kartu perdana uang elektronik.

Nantinya kartu uang elektronik itu bisa diperoleh di seluruh gerbang tol yang belum sepenuhnya menggunakan pembayaran nontunai yang akan dimulai sejak 16-31 Oktober 2017.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, program ini merupakan hasil kerja sama PT Jasa Marga dengan sejumlah perbankan yang menerbitkan kartu uang elektronik. Ia juga mengungkapkan, program diskon ini merupakan salah satu upaya pemerintah menargetkan 100 persen pembayaran nontunai di seluruh gerbang tol yang akan mulai diberlakukan pada 31 Oktober ini.

“Jadi, bagi yang belum punya kartu uang elektronik, cukup membayar saldonya. Contohnya, jika beli saldo Rp100 ribu, maka pengguna akan mendapat kartu dengan jumlah saldo tetap Rp100 ribu, tak dikurangi biaya pembelian kartu,” ujar Dwimawan kepada wartawan pada Senin (16/10).

Dwimawan ingin meluruskan tentang informasi yang telah beredar mengenai adanya bagi-bagi kartu uang elektronik secara gratis. Ia menegaskan pembeli tetap mengeluarkan sejumlah uang sesuai jumlah saldo yang diinginkan.

“Jadi, saya tegaskan, tidak ada istilah bagi-bagi kartu uang elektronik gratis di gardu tol,” kata Dwimawan di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here