Andrea Dovizioso Raih Juara di GP Motegi

0
705
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JEPANG-Balapan MotoGP musim 2017 seri ke-15 yang berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10), dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso berhasil meraih podium juara.

Perlombaaan berjalan sangat menarik dan seru, mengingat pertarungan sengit antara pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan pembalap Honda, Marc Marquez, di tiga lap terakhir perlombaan.

Meskipun tak di unggulkan untuk memenangkan balapan di GP Motegi, namun pada kenyataannya Dovizioso sukses mengklaim podium juara kelimanya musim ini. Sedangkan Marc Marquez harus puas finish di posisi kedua setelah berjuang keras menaklukkan Dovizioso di lap terakhir.

Di posisi ketiga terdapat pembalap tim Pramac Ducati, Danillo Petrucci. Pembalap tim satelit Ducati itu tampil kompetitif di sepanjang akhir pekan ini dan berhasil mengamankan podium ketiga.

Lintasan yang sangat basah membuat banyak pembalap mengalami kecelakaan, diantaranya pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap gaek itu terjatuh di turns 8 dan keluar lintasan hingga tak lagi bisa melanjutkan perlombaan.

Ini adalah balapan kandang yang buruk bagi Yamaha, karena dua pembalap utamanya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal mengamankan podium. Rossi gagal finish, sedangkan Vinales hanya mampu mengamankan tempat kesembilan.

Hasil GP Motegi Jepang 2017 

1 A. DOVIZIOSO 47:14.236
2 M. MARQUEZ +0.249
3 D. PETRUCCI +10.557
4 A. IANNONE +18.845
5 A. RINS +22.982

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here