Usai Kalahkan Arsenal, Watford Tetap Lakukan Evaluasi

0
253
Istimewa

LIPUTAN1.COM, INGGRIS-Manajer Watford, Marco Silva, senang melihat performa anak-anak asuhnya saat mampu menaklukan Arsenal di kandang sendiri dengan skor tipis 2-1 pada hari Sabtu (14/10), meski ia menganggap bahwa para pemainnya tampil kurang meyakinkan di babak pertama dalam laga itu.

Bermain di kandang sendiri, Watford padahal terlihat terus memberikan tekanan di babak pertama. Namun, saat Arsenal menyerang balik, The Gunners langsung mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-38 melalui gol dari Mertesacker.

Tapi, keunggulan Arsenal di babak pertama tak berlangsung lama. Pasalnya para pemain Watford mampu bereaksi cepat di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan dan akhirnya membalikkan kedudukan, dengan mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan mereka di laga tersebut.

Meski di babak pertama performa Watford terlihat kurang maksimal, tapi Silva tetap bangga dengan performa anak-anak asuhnya, terlebih lagi para pemainnya mampu merespon dengan cepat di babak kedua.

“Babak pertama kami malu dalam beberapa saat. Saya pikir kami bermain selama 10 atau 15 menit seperti yang saya inginkan. Kami memulai dengan baik, tapi kemudian kami memberikan bola dengan mudah, kami mulai bermain tanpa kepercayaan diri,” kata Silva kepada BBC Sport.

“Saya tidak menyukai 10 menit terakhir babak pertama. Kami berbicara dengan baik di babak pertama, saya menunjukkan kepada pemain kami rencana tersebut, apa yang harus mereka lakukan.”

“Kami harus bermain tanpa takut. Bahkan melawan tim besar seperti Arsenal yang memiliki banyak kualitas, Anda butuh banyak kualitas juga. Namun, saya pikir babak kedua kami benar-benar bagus,” tutup Silva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here