Juventus Diprediksi Sulit Pertahankan Gelar Juara Serie A

0
229
Istimewa

LIPUTAN1.COM, ITALIA-Juventus terancam gagal mempertahankan gelar juara Serie A yang telah mereka pegang selama enam musim terakhir, usai Bianconeri dikalahkan Lazio di kandang sendiri dengan skor 2-1 di Allianz Stadium, Minggu (15/10).

Tercatat dua gol Ciro Immobile sukses menaklukan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Ini adalah pertandingan kedua Juventus secara beruntun gagal memetik poin penuh, di mana sebelumnya Juve bermain imbang dengan Atalanta 2-2.

“Kami perlu mengatasi penyimpangan kami, kami berjuang tapi hanya di satu segmen. Di lain waktu kami terlalu longgar,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, usai timnya dikalahkan Lazio.

Juventus memimpin 1-0 pada turun minum berkat gol rebound dari Douglas Costa, namun pemain berpengalaman mereka seperti Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, tidak dapat menahan Ciro Immobile setelah turun minum.

Dua menit memasuki babak kedua, umpan Luis Alberto mampu dimanfaatkan Immobile untuk mencetak gol ke gawang Juventus. Lima menit kemudian Immobile kembali malancarkan aksinya di depan gawang Buffon, yang membuat kiper legendaris Italia ini harus melanggar Immobile di kotak terlarang. Wasit yang memimpin pertandingan pun memberikan hadiah penalti untuk Lazio.

Immobile melakukan eksekusi penalti dengan sangat baik. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan, memperdaya Gianluigi Buffon untuk membawa Lazio berbalik unggul atas Juventus.

aulo Dybala nyaris menyelamatkan Juventus dari kekalahan, saat di menit akhir timnya mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang, tembakannya bisa digagalkan oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Hasil ini melebarkan jarak Juventus dengan pemimpin klasemen, Napoli, yang berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 1-0. Si Nyonya Tua kini berada di posisi ke empat klasemen sementara Serie A Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here