Inilah Target Partai Gerindra di Pemilu 2019

0
405
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mentargetkan partainya akan menjadi pemenang pemilu 2019. Ia mengklaim partainya sudah memiliki kepengurusan di hampir 90% desa.

“Target adalah untuk memenangkan mandat dari rakyat Indonesia,” kata Prabowo saat mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Sabtu (14/10).

Selama proses pendaftaran berlangsung, pekikan ‘Gerindra menang, Prabowo Presiden’ kerap terdengar diserukan para kader parpol tersebut.

Saat mendaftar sebagai calon peserta pemilu, Gerindra membawa dokumen persyaratan mencakup seluruh data kepengurusan di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Kecamatan di Indonesia.

Kedatangan Prabowo di KPU didampingi beberapa pengurus Gerindra di tingkat nasional dan provinsi seperti Muhammad Taufik. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno juga terlihat hadir mendaftarkan partainya ke KPU.

Pada kesempatan itu Prabowo mengingatkan pentingnya makna demokrasi untuk tetap dijaga. Ia juga mengimbau seluruh unsur masyarakat menjaga demokrasi Indonesia. Menurutnya, sistem pemerintahan itu tidak hanya berarti menang dan kalah dalam kontestasi bernama pemilu.

“Demokrasi adalah sistem terbaik yang ada dalam peradaban manusia. Kalau ada upaya untuk merongrong demokrasi, untuk menghalangi penjajakan kehendak rakyat, ini akan merugikan kita semua,” kata Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here