Menpora Buka Kejuaran Terbuka Tenis Meja Piala Kapolda Jatim 2017

0
499
Istimewa

LIPUTAN1.COM, SURABAYA-Menpora Imam Nahrawi bersama Kapolda Machfud Arifin, membuka Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2017, di DBL Arena, Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/10).

Kejuaraan ini adalah sebuah wujud nyata partisipasi publik, pejabat pemerintah dan para sponsor, dengan sebuah gelaran kompetisi demi mencetak stok atlet tenis meja handal.

Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Kapolda Jatim Cup kali memang merupakan upaya yang baik dalam rangka mencari bibit-bibit atlet andalan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat dunia olahraga. Semakin banyak kompetisi, turnamen tenis meja disemua level usia akan membuat kita semakin mudah menemukan atlet andalan di masa depan.

“Tidak ada prestasi tanpa partisipasi, tidak ada prestasi tanpa kompetisi, tidak ada harga diri tanpa pengorbanan. Hari ini Pak Kapolda Jatim telah membuktikan sebuah perjuangan, berpartisipasi membuka kompetisi demi prestasi, saya bangga sekali sebagai orang Jawa Timur punya Kapolda seperti Pak Irjen Pol Machfud Arifin, dan tidak lupa pula terima kasih untuk para sponsor,” ucap Imam.

Sementara itu, Kapolda Jatim Machfud Arifin menegaskan bahwa sebagai bangsa yang besar malu jika tidak mampu berprestasi, melalui olahraga khususnya tenis meja diharapkan ke depan Indonesia unggul dibanding negara-negara lain.

“Kita malu sebagai bangsa besar jika kalah dengan negara-negara lain, kibarkan Sang Merah Putih dan kumandangkan Indonesia Raya semakin banyak di manca negara, itulah harga diri bangsa,” tegasnya.

Tercatat dalam acara pembukaan ini juga diberikan penghargaan kepada atlet, pelatih, dan veteran berprestasi di cabor tenis meja berupa cindera mata dan uang tunai sebesar masing-masing 10 juta rupiah. Diberikan kepada Leman Afandi, Achmad Djaja, Voncentinus Jimmy Da Costa, Sinyo Supit, Muhammad Al Arkan, dan David Jacobs. Disamping itu juga diberikan bantuan 10 meja untuk mendukung pengembangan tenis meja di 10 sekolah di Surabaya.

Kejuaraan yang berlangsung 13-15 Oktober 2017 ini diikuti 320 peserta, termasuk atlet dari Indonesia serta 6 negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, China, dan Kelas Eksekutif Pejabat. Bahkan, ada atlet tenis meja peringkat 26 dunia dari China yang membela Singapura Li Hu.

Dalam perhelatan ini juga dilakukan pertandingan eksebisi antara Menpora dengan Kapolda yang berpasangan dengan atlet nasional David Jacobs. Hadir, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Asisten II Gubernur RB Fattah Yasin, Forkompimda dan Sesdispora Jatim Sugeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here