Kualitas Lulusan Pendidikan Tinggi di Indonesia Masih Cukup Tinggi

0
336
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur

LIPUTAN 1.COM, JAKARTA-Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, mengatakan kesenjangan mutu dan kualitas lulusan pendidikan tinggi di Indonesia masih cukup tinggi.

“Ini menarik, saya ingin menyampaikan ini kepada para pendidik, saya keliling kemarin melakukan tes dari 1.030.000 peserta yang kita bagi lebih kurang 14 wilayah kantor regional BKN melaksanakan tes Ket yang dilaksanakan melalui komputer, tes kompetensi dasar, tingkat kelulusan masing-masing wilayah ternyata sangat berbeda sekali. Geet nya terlalu tinggi menurut saya,” kata Asman.

Untuk itulah Asman Abnur pun meminta perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di daerah supaya melakukan evaluasi dan kajian guna mendapatkan lulusan yang benar-benar memiliki daya saing dan pemerataan hasil di masing-masing daerah.

Hal ini selaras dengan point ke 4 program pembangunan berkelanjutan PBB dalam memaksimalkan pendidikan yang berkualitas, layak, dan inklusif serta mendorang kesempatan belajar seumur hidup bagi semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here