3000 Peserta Meriahkan Gowes Pesona Nusantara di Indramayu

0
347

LIPUTAN1.COM, INDRAMAYU-Sekitar 3000 peserta memadati Gedung Mutiara Bangsa, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (14/10), untuk memeriahkan event Gowes Pesona Nusantara yang mempunyai misi pencanangan Hari Bersepeda Nasional.
Event yang dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtira, Asdep Kemepora Bidang, Organisasi Pemuda dan Pengawasan Kepramukaan, Drs Sanusi, Kepala Bidang. Olahraga Masal dan Kesehatan Olahraga, dr I. Nyoman Winata, serta Kadispora Indramayu, Yudi Rustomo, menempuh jarak 10,3 km mengelilingi kota Indramayu yang diiikuti dari berbagai elemen komunitas sepeda, mulai dari Bike to Work, sepeda ontel, serta dari pondok pesantren Al-Zaitun yang berjumlah sekitar 500 pesepeda.
“Kami senang pihak Kemenpora memberikan kesempatan kepada Indramayu menyelenggarakan Gowes Pesona Nusantara, masyarakat sangat antusias dengan program ini, dan memberikan manfaat secara langsung bagi kebugaran tubuh. Tentunya harapan kami di tahun berikutnya Indramayu kembali mendapat kesempatan yang sama,” tutur Sekda Indrmayu, Ahmad Bahtiar.
Tercatat Indramayu terpilih bersama tujuh kota lainnya untuk menyelenggarakan Gowes Pesona Nusantara yang bertujuan mencanangkan Hari Bersepeda Nasional, yang akan berakhir pada 19 November mendatang di Sragen, Jawa Tengah.
“Perhelatan ini bertujuan untuk mengiatkan program Ayo Olahraga yang bersama-sama memasyarakatkan olahraga. Event ini juga untuk bersama-sama mempersiapkan Hari Bersepeda Nasional yang saat ini sudah dalam perumusan oleh tim kerja, yang nantinya akan kita persiapkan dan diajukan kepada pemerintah untuk dilakukan dalam perundang-undangan,” kata Sanusi.
Sementara itu menanggapi keberhasilan event ini,  Kadispora Indramayu, Yudi Rustomo, menilai bahwa event ini sangat membantu masyarakat Indramayu yang memang gemar berolahraga, khususnya bersepeda.
“Event ini membantu masyarakat Indramayu untuk meningkatkan kegemaran berolahraga, selain itu bersepeda sudah menjadi salah satu olahraga di masyarakat Indramayu, tentunya kedepan program Kemenpora seperti ini bisa kembali diwujudkan, terlebih lagi dengan adanya pencanangan Hari Bersepeda Nasional yang akan lebih memasyarakatkan budaya bersepeda,” tutur Yudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here