Selenggarakan Babak 8 Besar Liga 1 U-19, Persib dan Bali United Dapat Subsidi

0
395
Istimewa
LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Persib Bandung dan Bali United dipastikan menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga 1 U-19 tahun ini, hal itu terlihat sesuai jadwal laga akan dimulai pada 18-24 Oktober mendatang.
Tercatat Persib U-19 berada di Grup Y bersama Persipura Jayapura, Barito Putera dan Perseru Serui. Pertandingan grup ini dilangsungkan di Stadion Siliwangi dan Stadion Arcamanik. Sedangkan Grup X dihuni Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Pusamania Borneo FC dan tuan rumah Bali United. Venue yang dipakai adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.
Menurut Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy, hanya dua tim teratas yang berhak melaju ke semifinal. Sedangkan partai empat besar akan digulirkan pada 1 November 2017. “Venue semifinal dan final belum kami tetapkan. Tapi kami punya nominasi sampai hari ini, antara Stadion Pakansari Cibinong (Bogor), Stadion Wibawa Mukti Cikarang (Kabupaten Bekasi) atau Stadion Patriot (Kota Bekasi),” kata Tigor usai pengundian grup babak delapan besar Liga 1 U-19 di Jakarta, Rabu (11/10).
Pihaknya mengingatkan kepada masing-masing klub untuk menjaga attitude pemain di setiap pertandingan. Sebab pemain yang berlaga di Liga ini masih usia muda dan mudah terprovokasi. “Usia mereka masih labil, jadi tanggung jawab ada pada klub. Kalaupun ada pelanggaran, tidak dibedakan dengan yang senior, mereka tetap akan disidang di Komdis. Jadi tidak ditolerir,” ungkapnya.
Bali United dan Persib Bandung yang berstatus tuan rumah bakal mendapatkan subsidi sebesar Rp 100 juta. Bantuan dari PT LIB tersebut dialokasikan untuk akomodasi dan melayani tim tamu yang bakal berlaga. Sementara regulasi babak delapan besar tak berubah. Hanya, setiap klub diperbolehkan mendaftarkan pemain baru mulai Rabu (11/10) hingga berlangsungnya delapan besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here