Puncaki Klasemen Grup B, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2018

0
359

LIPUTAN1.COM, BENFICA-Timnas Portugal mengamankan satu jatah tiket putaran final Piala Dunia 2018, setelah menang 2-0 atas Swiss di Estadio do Sport Lisboa E Benfica, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, anak asuh Fernando Santos ini tampil begitu agresif sejak awal kickoff. Cristiano Ronaldo dkk menampilkan strategi permainan penyerangan atraktif dalam membombardir gawang lawan.

Kendati begitu, gol bagi Portugal baru tercipta pada menit ke-41. Bahkan gol yang diperoleh Selecao ini pun ada sedikit berbau keberuntungan di sana, dimana pemain Swiss melakukan gol bunuh diri.

Yann Sommer yang tampil sigap sukses meninju umpan silang Eliseu. Sayang, keberaniannya menerjang kerumunan Portugal malah berbuah pahit, seiring bola membentur Johan Djorou dan berbelok ke gawang sendiri.

Meski telah unggul satu gol, Portugal tidak mengendurkan serangan di paruh kedua. Alhasil, Seleccao bahkan mampu menggandakan keunggulan lewat Andre Silva ketika laga belum genap satu jam berlangsung.

Gol berawal dari akselerasi Bernardo Silva yang melakukan aksi individu di sektor kanan, ia menggiring bola masuk kotak penalti dan memberikan umpan matang kepada Silva yang berdiri bebas dan menjebol gawang Swiss.

Setelah unggul dua gol, kreasi serangan Portugal agak berkurang. Adapun Swiss masih tampak kesulitan membongkar pertahanan Selecao. Alhasil, keunggulan dua gol Seleccao bertahan hingga bubaran.

Dengan hasil ini, Pertugal dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, meski memperoleh poin yang sama dengan Swiss yang mengantongi 27 poin. Namun Seleccao memuncaki Grup B karena unggul selisih gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here