Belanda Dipastikan Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

0
876
Istimewa

LIPUTAN1.COM, AMSTERDAM-Timnas Belanda akhirnya harus mengubur impian untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Pasalnya De Oranje hanya menang 2-0 atas Swedia pada laga terakhir kualifikasi grup, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Belanda memulai laga di Amsterdam Arena dalam tekanan bayang-bayang Swedia. Setidaknya pada laga krusial ini, De Oranje harus bisa menang dengan skor 7-0 untuk lolos otomatis ke Rusia. Sayang Belanda hanya bisa melesakkan dua gol melalui Arjen Robben

Bintang timnas Belanda itu mencetak gol lewat penalti pada menit ke-16 dan tendangan jarak jauh pada menit ke-40. Kemenangan ini membawa Belanda menyamai raihan poin Swedia, namun De Oranje itu hanya berada dibawah Swedia yang unggul selisih gol.

Bagi timnas Swedia sendiri, walaupun kalah mereka masih berpeluang tampil di Rusia 2018 via jalur play-off. Adapun lawan yang akan dihadapi The Yellow Viking ini baru akan ditentukan pada 17 Oktober mendatang.

Pada laga kualifikasi lainnya, Prancis berhasil meraih kemenangan tipis atas tamunya Belarus 2-1. Gol tim Ayam Jantan di ciptakan oleh Antoine Griezmann di menit ke-27 dan Olivier Giroud enam menit kemudian. Sementara gol Belarus disumbangkan Anton Saroka menit ke-44.

Untuk diketahui, kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa terbagi menjadi 9 grup. Delapan peringkat kedua terbaik akan melakoni play-off untuk memperebutkan empat tiket tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here