Pulih dari Cedera, Romelu Lukaku Diprediksi Perkuat Timnas Belgia

0
212
Istimewa

LIPUTAN1.COM, BELGIA-Kabar gembira untuk pendukung Manchester United setelah pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez mengkonfirmasi bahwa Romelu Lukaku telah fit dan siap bermain dalam laga antara Belgia kontra Siprus di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari Rabu (11/10).

Lukaku telah lolos tes medis untuk kembali memulai latihan di Brussels setelah pekan lalu sempat berlatih terpisah dari tim utama karena mengalami cedera pergelangan kaki. Akibatnya, dia telah melewatkan pertandingan antara Belgia kontra Bosnia-Herzegovina di Sarajevo pada tengah pekan lalu.

Namun Martinez kini telah menyatakan bahwa pemainnya telah 100 persen fit dan siap tampil melawan Siprus. Ketika ditanya tentang cedera pemain berusia 24 tahun itu, Martinez menjelaskan: “Romelu Lukaku bugar.”

Berita ini tentunya akan menjadi dorongan bagi United yang menginginkan jasa strikernya tersebut saat mereka bersiap-siap untuk menghadapi rival beratnya, Liverpool pada akhir pekan ini. Bagaimanapun juga, Jose Mourinho mungkin akan lebih memilih jika Lukaku ditinggalkan dari skuat utama Belgia untuk menghadapi Siprus besok malam.

Selain Lukaku, gelandang United, Marouane Fellaini juga mengalami cedera lutut dalam tugas internasional bersama Belgia. Namun Martinez mengaku belum berbicara dengan The Special One tentang kondisi sang pemain.

Martinez menambahkan: “Kami berhubungan dengan tim medis Manchester United. Saya belum menerima telepon dari Jose Mourinho.”

Belgia telah mengamankan tempat mereka di Piala Dunia pada musim panas mendatang di Rusia. Dengan demikian, Martinez bisa membuat pilihan lain untuk posisi striker dengan mengistirahatkan Lukaku dalam laga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here