PSSI : Tidak Ada Mogok, Kompetisi Tetap Berjalan Lancar

0
256
Istimewa
LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi memastikan permasalahan antara klub peserta Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator, telah berakhir, dan dipastikan kompetisi akan tetap berjalan.
Menurut Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi, saat mendampingi pertemuan antara PT LIB dan para klub Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10) mengaku bahwa permasalahan tersebut telah berakhir dan tidak ada lagi kendala kedepan, karena telah terjadi komunikasi untuk menyelesaikan situasi yang terjadi.
“Inti dari pertemuan LIB dan klub soal komunikasi yang tidak berjalan dengan baik, serta adanya kesalahpahaman,” kata Edi.
Seperti diketahui bahwa sebelumnya, 15 klub Liga 1 menyatakan protes kepada PT LIB sebagai penyelenggara Liga Indonesia, para klub tersebut menilai LIB masih belum transparan terkait banyak masalah. Mereka pun mengancam akan mogok bermain jika hal ini tidak diselesaikan.

Edi juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut klub-klub justru mengatakan tidak mengancam mundur, bahkan sebaliknya para klub menegaskan komitemen klub-klub Liga 1 untuk bersama-sama mengakhiri Liga Indonesia yang tinggal satu bulan lagi.

“Tidak ada kendala semuanya, intinya semua sudah clear,” kata Edi.

Sementara itu, Ketua PT LIB Berlinton Siahaan mengatakan akan mendengarkan aspirasi dari para perwakilan klub-klub, sehingga masalah miskomunikasi ini bisa dilakukan secara baik oleh LIB maupun pihak klub.

“Semua pihak  akan mengevaluasi pasca pertemuan ini. Ke depannya akan ada meeting-meeting lagi soal ini (tuntutan klub),” kata Berlinton.

Dalam pertemuan itu, seluruh perwakilan klub-klub Liga 1 hadir. Hanya Perseru Serui yang tidak hadir tanpa pemberitahuan apapun. Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI yang tak ikut memprotes LIB, juga datang dalam rapat yang digelar secara tertutup itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here