Vettel Puas Berada di Posisi Ketiga Sesi Kualifikasi

0
226
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JEPANG-Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa dirinya telah mencoba berbagai cara untuk mengejar dan menyalip Lewis Hamilton agar bisa mengamankan pole position pada sesi kualifikasi GP Suzuka, Sabtu (7/10).

Meskipun demikian ia mengaku cukup puas dengan hasil yang ia peroleh, yakni finish di posisi ketiga. Pasalnya, meskipun dirinya hanya mampu finish di posisi ketiga, tapi nantinya saat balapan utama ia akan memulai balapan dari posisi kedua, mengingat hukuman penalti yang didapatkan oleh Valtteri Bottas.

Vettel hanya mampu finish di posisi ketiga pada sesi kualifikasi, namun ia akan naik keposisi kedua karena Valtteri Bottas yang finish di posisi kedua pada sesi kualifikasi harus memulai balapan dari posisi ketujuh karena mendapatkan hukuman penalti lima grid usai melakukan penggantian gearbox.

“Jujur, bagi saya hasil di sesi kualifikasi sudah cukup bagus. Saya mencoba segalanya pada tahap terakhir, saya tahu saya harus mengambil sedikit risiko lagi. Tapi itu tetap tidak berhasil,” kata Vettel dilansir dari fox Sport News, Sabtu (7/10).

“Saya ingin sekali menjadi lebih cepat, tapi saya hanya mampu melakukan yang seperti ini. Bagi saya, ini cukup menakjubkan, dan ini adalah hari yang istimewa,” pungkasnya.

Sebastian Vettel saat ini tertinggal 34 poin dari pemimpin kejuaraan, Lewis Hamilton, dengan 5 balapan tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here