Trisakti FC Kejar Mimpi Raih Juara di Piala Soeratin

0
635
Piala Soeratin

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Meski tampil perdana di perhelatan Piala Soeratin, namun Trisakti FC tampaknya tidak khawatir karena telah mempersipkan diri menghadapi perhelatan yang mempertandingkan kategori umur 17 tahun.
Kondisi itu diakui oleh CEO Trisakti FC, Dedi Hadi Rizki saat ditemui media di pengundian Piala Soeratin yang dilakukan di Hotel Asana Kawanua, Jakarta, Sabtu (7/10). Menurut Dedi bahwa pihaknya telah mempersiapkan komposisi pemain secara maksimal, yang tujuannya untuk menuai prestasi.
“Kami melihat Piala Soeratin menjadi pembinaan yang tepat bagi tim ini, apalagi kami sukses mewakili DKI Jakarta. Tentunya ini akan menjadi tantangan, dan sejauh ini kami sudah menyiapkan materi pemain secara maksimal, diman kami akan menyiapkan sekitar 22 pemain untuk dibawa ke laga nanti,” tutur Dedi.
Tercatat untuk menghadapi perhelatan ini, Trisakti FC yang 80 persen materi pemainnya merupakan para pemain yang sukses menjuarai Gothia Cup U-15 pada 2016 lalu ini telah melakoni beberapa uji coba serta melakukan persiapan secara maksimal.
“Rencananya kami akan melakoni satu laga terakhir pada 8 Oktober nanti, sebelum bertolak ke Yogyakarta untuk persipan Piala Soeratin,” papar Dedi.
Dalam sejarahnya, Piala Soeratin yang sudah dimulai sejak tahun 1965 telah menghasilkan pemain-pemain yang akhirnya membela tim nasional. Beberapa nama-nama jebolan Piala Soeratin itu di antaranya Rony Paslah, Ricky Yacobi, Charis Yulianto, Aji Santoso dan Imran Nahumaruri. Bintang timnas U-19 saat ini, Egy Maulana Vikri juga pernah ditempa di Piala Soeratin musim 2016.
Putaran final Piala Soeratin 2017 akan dimainkan di tiga stadion di wilayah Magelang dan lima stadion di DIY Yogyakarta. Tiga Stadion di wilayah Magelang, yakni Sapta Marga, Gatot Subroto dan Gemilang. Sementara lima stadion di DIY Yogyakarta, yakni Stadion Tridadi, Pancasila UGM, Dwi Windu, Sultan Agung dan Maguwoharjo. Partai final akan digelar di Maguwoharjo.
Putaran final akan memakai format semi turnamen, kategori U-17, setiap grup akan diisi empat tim.
Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak perdelapan final dan masuk fase knock out. Mereka kemudian akan bersaing untuk mencapai partai puncak yang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Sabtu (28/10).
Trisakti FC sendiri berada di grup H bersama Gorontalo, Riau dan Sulawesi Tengah. Laga perdana  akan berlangsung pada 16 Oktober.
“Kita belum mengetahui peta kekuatan lawan yang dihadapi. Namun kami optimis para pemain mampu tampilk maksimal meraih kemenangan setiap pertandingan, karena target kami adalah meraih juara,” tambah Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here