Matsunaga Tunggu Kepastian Jadi WNI

0
224
Istimewa

LIPUTAN1.COM, BANDUNG-Pemain impor asal Jepang, Shohei Matsunaga berharap untuk segera menjadi WNI atau Warga Negara Indonesia. Pemain yang kini membela Persib Bandung itu juga mengakui bahwa dirinya telah memenuhi semua persyaratan dan mengajukan permohonan untuk bisa menjadi WNI kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, melalui Kementrian Hukum dan HAM.

“Ya benar, beberapa minggu yang lalu saya telah mengajukan diri untuk menjadi WNI. Tapi saya juga belum tahu kapan akan menjadi WNI,” kata Shohei.

Seperti diketahui, pemain yang terkenal dengan gaya ngototnya itu pertama kali bermain di Indonesia pada tahun 2011 yang lalu untuk Persib Bandung. Oleh sebab itu, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi WNI. Selain itu, Shohei juga sudah melakukan tes kesehatan serta ditanyai oleh pihak Kemenkumham mengenai alasannya ingin menjadi WNI.

“Saya sangat ingin menjadi WNI karena memang sudah lama bermain di sini [Indonesia], anak saya juga lahir di sini dan saya juga sangat mencintai Indonesia. Jepang dan Indonesia juga menjadi dua negara yang bersahabat, semoga saya bisa segera menjadi WNI,” ungkapnya.

Jika sudah secara resmi menjadi WNI, Shohei juga ingin bisa membela timnas Indonesia. “Saya ingin bermain untuk timnas Indonesia. Selain itu, saya juga memiliki keinginan untuk memajukan sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here