Ditahan Peru 0-0, Argentina Terancam Gagal Lolos Piala Dunia

0
358
Istimewa

LIPUTAN1.COM, ARGENTINA-Timnas Argentina harus berjuang dengan kecemasan puncak untuk bisa lolos ke Piala Dunia Rusia 2018. Hasil imbang 0-0 kontra Peru di Buenos Aires membuat mereka harus keluar dari zona lolos ke Piala Dunia.

Dalam laga di Stadion La Bombonera, Kamis (5/10) atau Jumat pagi WIB itu, Argentina bermain dengan dominan. Namun, keberuntungan tampaknya tidak menjatuhkan diri dengan mulus ke atas Albiceleste – julukan Argentina.

Kapten Lionel Messi bermain baik, hanya saja bola seakan tak ingin masuk ke dalam gawang Peru. Pada menit ke-13 misalnya, sebuah sepakan melengkung Messi berada dalam arah menuju gol andaikan tak ada pemain belakang Peru yang membelokkan bola ke luar lapangan.

Di pengujung babak pertama, umpan lambung Messi jatuh dengan pas di kepala penyerang Boca Juniors, Dario Benedetto. Lagi, bola sundulannya melayang di atas mistar gawang meski Benedetto berada dalam posisi bebas karena sudah berhadapan dengan kiper.

Sulitnya nasib Argentina semakin nyata ketika di awal babak kedua tiang gawang menyelamatkan gawang Peru. Sepakan Messi memanfaatkan bola rebound harus melenceng karena membentur mistar.

Posisi ini membuat Argentina berada di posisi keenam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 Zona Conmebol. Untuk bisa lolos, mereka harus mengakhiri kualifikasi pada posisi kelima.

Laga penentuan akan dilangsungkan di Quito kontra Ekuador, 10 Oktober mendatang. Situasi Argentina akan sangat ditentukan dengan hasil laga antara Peru dan Kolombia di Stadion Nacional, Lima, pada hari yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here