Count Down Asian Para Games 2018 Digelar

0
309
Istimewa
LIUTAN1.COM, JAKARTA-INAPGOC secara resmi memulai pelaksanaan Count Down atau Hitung Mundur menuju perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan digulir pada Oktober tahun depan, dengan Jakarta sebagai tuan rumah.
Acara itu sendiri diselenggarakan di JIEXPO Kemayora, Jakarta, Jumat (6/10), dan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari dan Menpora Imam Nahrawi. Perhelatan Asian Para Games 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 di Jakarta.
“Kami mengadakan acara ini sebagai bentuk syukuran karena kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum pada Asean Para Games 2017 dan juga sebagai hitung mundur menuju Asian Para Games 2018 dengan tagline The Inspiring Spirit and Energy of Asia,” ujar Okto.
“Kami ingin kegiatan ini membawa pesan moral dan inspirasi bagi atlet, ofisial, penonton dan masyarakat dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang ramah untuk kaum difabel,” tuturnya.
Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan semua pihak dapat memberikan harapan yang sama kepada para atlet normal dan difabel yang memiliki kemampuan sendiri untuk mengharumkan nama bangsa. “Hanya ada dua cara yang dapat menaikkan bendera kita di luar negeri yakni karena prestasi atlet dan kedatangan presiden,” ucap Wapres.
Jusuf Kalla jugaa berharaap agar Asian Games dan Asian Para Games lanjut Wapres selalu bergandengan dari segi kerja sama dan efisien, apalagi pemerintah sangat menghargai semua jerih payah yang dipersembahkan untuk negara seperti bonus yang sama antara atlet SEA Games dan Asean Para Games ini yaitu untuk peraih emas kita berikan bonus uang sebesar Rp 200 juta, peraih perak Rp 100 juta dan perunggu Rp 60 juta.
“Saya lihat atlet Para Games memiliki pelatihan yang fokus di pelatnas untuk itu saya harap atlet lain juga fokus agar meraih prestasi maksimal, Presiden telah memberikan instruksi dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan menjadi lebih singkat tidak lagi berliku-liku,” kata Kalla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here