PT LIB Kecewa Dengan Sikap 15 Klub Liga 1

0
455

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku kecewa dengan sikap 15 klub Liga 1, yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia (FKSPI), yang ingin melakukan aksi mogok.

Menurut Direktur PT LIB, Berlintoon Siahaan menilai bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya tuntutan dari 15 klub, dan mengaku kaget dengan ultimatum FKSPI tersebut.

“Saya baru tahu forum itu. Jadi kami sendiri dalam waktu dekat akan coba undang klub liga 1. Tapi tiba-tiba disalip mereka, perlu disampaikam Senin sore ada meeting internal, ada undangan yang memang salah satunya dari Pak Gede Widiade untuk ramah tamah jelang akhir kompetisi,” kata Berlintoon di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Sebelumnya pada 2 Oktober lalu 15 klub tersebut mengajukan tiga hal yang menjadi tuntutan, yaitu aspek bisnis, Teknis, dan legal yang dijanjikan sejak awal kompetisi oleh LIB. Tidak hanya itu, 15 klub yang mengancam akan mogok jika hal itu tidak dipenuhi.

Atas masalah itu, Berlintoon mengaku telah berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono terkait aksi 15 klub tersebut. Hasilnya, PSSI dan PT LIB mempersilahkan 15 klub tersebut untuk mogok dari Liga 1, karena sudah ada statuta yang mengatur soal mundurnya klub dari kompetisi.

“Semalam saya sudah diskusi dengan waketum. Kalau ada kata-kata mogok silakan silahkan saja, ada aturannya kok. Saya bukan menantang mereka. Tapi saya ragu apakah mereka bawa nama pribadi atau klub. Apa sih yang diributkan, kan kami satu keluarga. Harusnya bisa dimusyawarahkan. Karena menurut kami saat evaluasi putaran pertama, kami baik-baik saja dengan mereka tak ada yang lain. Kalau pun bertentangan itu biasa,” ujarnya.

15 Klub tersebut adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik United, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here