Timnas U-19 Indonesia Sukses Kalahkan Kamboja 2-0

0
439
Istimewa

LIPUTAN1.COM, BEKASI-Skuad timnas U-19 Indonesia sukses mengatasi perlawanan  timnas Kamboja U-19 dalam laga uji coba. Tapi, pasukan Indra Sjafri membutuhkan waktu hingga di pengujung laga untuk menembus pertahanan Kamboja.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam WIB, timnas U-19 membungkam timnas Kamboja dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Rafly Mursalim dan Egy Maulana Vikry.

Di awal laga, timnas Kamboja tak ingin mengambil risiko bermain terbuka menghadapi Timnas Indonesia U-19. Para pemain Garuda Nusantara pun mencoba bermain sabar.

Serangaan balik Kamboja berbahaya. Garuda Nusantara nyaris kebobolan pada menit ke-9. Tendangan kapten mereka, Teat Kimheng, umpan tarik dari rekannya masih bisa ditangkap Gianlica Pagliuca Rossi.

Permainan anak asuh Indra Sjafri tidak seimpersif seperti di Piala AFF U-18. Timnas U-19 belum bisa menembus pertahanan Kamboja. Sebaliknya, tim tamu beberapa kali mengancam.

Pada menit ke-25, Gianluca Pagluica Rossy membuat blunder. Beruntung masih ada Nurhidayat yang langsung menghalau penguasan bola Kimheng. Setengah jam waktu berjalan belum ada gol tercipta.

Skuat Garuda Nusantara tampaknya masih menemui kebuntuang menghadapi pertahanan timnas Kamboja yang begitu ketat dan rapat. Upaya dari kedua sisi sayap pun belum juga menemui hasil positif.

Pasukan Indra Sjafri di akhir babak pertama mulai frustasi. Garuda Nusantara lebih banyak melakukan pelanggaran karena gagal menembus pertahanan Kamboja. Hingga babak pertama usai skor masih 0-0.

Garuda Nusantara mencoba melakukan serangan lebih dulu dengan bermain bola-bola pendek ke depan saat memulai babak kedua. Alhasil, timnas U-19 nyaris mencetak gol ke gawang timnas Kamboja U-19 pada menit ke-55. Tendangan Witan Sulaiman masih membentur tiang jauh Kamboja.

Sejam waktu berjalan, timnas U-19 belum juga mampu menjebol gawang Kambpja. Kamboja mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-62. Tendangan Teat Kimheng hanya melayang di atas gawang kiper Gianluca Pagliuca Rossy.

Pertandingan menyisakan 10 menit lagi, belum ada perubahan di papan skor, masih 0-0. Indra Sjafri sudah melakukan sejumlah pergantian pemain, namun belum juga cetak gol. Hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah.

Timnas Indonesia akhirnya memecah kebuntuan. Rafly Mursalim membobol gawang Kamboja pada menit ke-87 melalui tendangan dari luar kotak penalti setelah melewati dua pemain Kamboja.

Indonesia tak butuh waktu lama untuk mencetak gol lagi. Egy Maulana Vikri mampu menceploskan bola ke gawang Kamboja pada menit ke-89 setelah melewati kiper.

Di masa injury time, Indonesia mendapatkan penalti usai Egy dijatuhkan. Tpi, Saddil Ramdani gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here