Hindari Makanan Pemicu Radang

0
1083
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Semua makanan yang enak itu belum tentu baik untuk tubuh, jika berlebihan malah menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya ialah radang. Dilansir dari boldksy, inilah kandungan makanan yang dapat menyebabkan radang di tubuh kita:

Minyak nabati

Apakah kamu termasuk pecinta keripik kentang, saus barbekyu ataupun dressing salad? Jika iya, sebaiknya kurangi porsi untuk menyantapnya. Tentu saja karena di dalamnya terdapat minyak nabati yang membuat kandungan lemak inflamasi menjadi sangat tinggi dan menyebabkan kesehatan Anda ada dalam masalah besar.

Pemanis Buatan

Kurangilah makanan atau pun minuman kemasan yang ada di pasaran, tentu saja karena kandungan pemanis buatan di dalamnya. Terlebih lagi pemanis buatan memiliki risiko tak mau bertoleransi dengan glukosa. Pada akhirnya mengubahnya untuk menjadi mikroba usus. Bila sudah begini jelas tubuh tak bisa melakukan metabolisme glukosa dengan baik. Hal tersebut membuat adanya pelepasan sitokin inflamasi yang besar.

Lemak jenuh

Seafood, jeroan serta gorengan termasuk makanan nikmat namun memiliki kandungan lemak jenuh dengan jumlah. Lemak jenuh menyebabkan terjadinya peradangan jaringan adipose putih. Penyebabnya  karena banyak sel lemak jadi lebih besar serta membuat mereka akan melepaskan agen pro-inflamasi yang dapat semakin memperbesar kemungkinan adanya peradangan sistematik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here