Calon Parpol Pemilu Harus Lengkapi Persyaratan di Sipol

0
489
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Calon partai politik yang akan mengikuti pemilihan umum tahun 2019 harus melengkapi seluruh informasi tentang partainya sebagai salah satu syarat yang akan dimasukkan ke Sistem Informasi Partai Politik atau Sipol.

Nantinya setelah partai politik melakukan input data didalam Sipol lalu pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan verifikasi faktual terhadap data tersebut.

Menurut Ketua Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan Sistem Informasi Partai Politik atau Sipol bukan barang baru karena sejak pemilu 2014, Sipol sudah dipergunakan dan kemudian KPU memperbaruhi sistemnya supaya lebih baik, lebih mudah digunakan serta komplit datanya.

“Sipol itu bukan barang baru, sejak pemilu yang lalu, pemilu 2014 sipol ini sudah digunakan dan kemudian kita update sistemnya supaya lebih baik, mudah digunakan serta lebih komplit datanya, kita perbaiki beberapa fikturnya,” ujar Ketua Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, di Jakarta.

Arief Budiman juga menambahkan partai politik yang akan mendaftar harus siap dengan input data ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), jika nantinya mengalami kesulitan KPU sudah menyiapkan id helpdesk untuk membantu setiap masalah pada saat proses input data.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here