Dua Pembalap Tim Honda Sesalkan Keputusan Tim McLaren

0
351
Istimewa

LIPUTAN1.COM, SPANYOL-Dua pembalap tim Honda MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sangat menyayangkan keputusan tim Formula 1, McLaren, yang memilih untuk meninggalkan Honda dan bekerjasama dengan Renault sebagai pemasok mesin baru mereka.

Tim McLaren F1 memutuskan untuk bercerai dari Honda di pertengahan musim 2017 ini, karena kecewa dengan performa mesin Honda yang tak kunjung membaik setelah tiga musim bersama. Tim woking tersebut memutuskan untuk beralih ke pemasok mesin lain, yakni Renault.

Dilansir dari Marca, Selasa (3/10), Marc Marquez yang saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 berkat performa motor Honda RC213V yang ciamik, sangat menyayangkan perpisahan Honda dengan McLaren.

“Sejak awal Honda sudah mengatakan kepada mereka (McLaren) bahwa itu adalah proyek jangka panjang. Orang-orang di McLaren tahu itu, tapi mereka kurang sabar,” ujar Marquez.

“Setiap tahun kita melihat Honda selalu memberikan yang terbaik. Ini adalah salah satu merek yang sangat kuat dan paling kuat di dunia, tapi semua hal memang memerlukan waktu, dan di bawah tekanan, terkadang kita tidak bisa bekerja dengan baik,” terangnya.

Tanggapan hampir senada juga diungkapkan oleh rekan satu tim Márquez, Dani Pedrosa. Menurut Dani, McLaren seharusnya tetap setia kepada Honda.

“Sulit untuk mengevaluasi performa hanya dalam waktu tiga tahun,” ujar Dani. “Sudah jelas bahwa pada tingkat produsen mereka selalu memiliki tujuan, tapi kita harus memberi lebih banyak waktu.”

“Honda, kita tahu mereka memiliki ambisi yang sangat kuat, dan meski mereka mengalami awal yang sulit, mereka tidak akan berhenti di sini. Saya yakin mereka akan memperbaiki diri di F1,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here