Hadapi Las Palmas Tanpa Penonton, Barcelona Menang 3-0

0
342

LIPUTAN1.COM, SPANYOL-Barcelona semakin kokoh dipuncak kalsemen sementara setelah tampil trengginas dengan melibas tamunya Las Palmas 3-0 pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (1/10) malam WIB.

Laga di Camp Nou yang biasanya dipenuhi sorak sorai pendukung Blaugrana ini berlangsung tanpa penonton, situasi pun terlihat canggung sejak menit awal. Namun Lionnel Messi tetap tampil ciamik dengan dua golnya.

Mengawali babak pertama, Las Palmas justru mampu menciptakan peluang lewat aksi Alberto Aquilani. Ia memanfaatkan kelengahan Gerard Pique dan masuk ke kotak penalti. Beruntung, Javier Mascherano menahannya.

Barcelona langsung bereaksi, Paulinho gantian menciptakan peluang untuk Blaugrana sepuluh menit berselang. Sergi Roberto melambungkan bola dan disambut tandukan Paulinho, sayang bola sedikit menyamping.

Barcelona pun terus menunjukkan kelasnya dan terus menggempur pertahanan Las Palmas. Namun meski mendapat serangan bertubi-tubi, Las Palmas tetap disiplin dan menjaga lini belaakang mereka dengan rapat.

Jelang jeda turun minum, Las Palmas kembali menciptakan peluang emas. Oussane Tannane melepas umpan cantik ke jalur lari Calleri. Sang sang striker pun langsung menyambarnya. Sayang, bola hanya menerpa mistar gawang.

Empat menit laga babak kedua berjalan, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan lewat tandukan deras Sergio Busquets yang gagal dijangkau kiper Chichizola setelah memanfaatkan umpan silang yang dieksekusi oleh Lionnel Messi.

Masuknya Iniesta dan Rakitic membuat aliran serangan anak asuh Velvarde makin hidup. Gol kedua pun tercipta di menit ke-70, kali ini lewat umpan akurat Denis Suarez kepada Messi yang menipu kiper dan menembak ke gawang yang lowong.

Messi bahkan kembali mencetak gol keduaanya pada laga ini. Gol berawal dari serangan balik cepat, Iniesta memberikan umpan pada Luis Suarez. Striker Uruguay itu meneruskannya kepada Messi yang dengan mudah, menaklukan Chichizola.

Disisa menit-menit akhir pertandingan, Barcelona masih berupaya menekan pertahanan Las Palmas. Begitupun tim tamu yang sesekali melakukan serangan. Tapi sayang hingga peluit panjang ditiupkan, skor tetap 3-0 untuk kemenangan Barca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here