Yes, 365 Wisman Bantu Promosikan Wonderful Indonesia via Instagram

0
251
Istimewa
LIPUTAN1.COM, BATAM – Jurus Go Digital kembali dikibarkan Menpar Arief Yahya sejak Rakornas III Oktober tahun 2016 di Econvention, Ancol, Jakarta, lalu terus bergulir. Kali ini terasa gemanya di crossborder area di Batam.
Saat perayaan Mid-Autumn Festival di Batam View Beach Resort, Sabtu (30/9) malam, 365 Singaporean, ekspatriat, permanent resident di Singapura dan Malaysia, diajak ikutan mempromosikan Wonderful Indonesia ke seluruh dunia. Semua diajak memenuhi library photo di memory card smart phone masing-masing dan menyebarkannya via Instagram.
“Semua Singaporean, ekspatriat, permanent resident di Singapura dan Malaysia, kami ajak selfie dan up load ke Instagram. Semua kami ajak berbagi cerita, berbagi suka, berbagi pengalaman, dengan para netizen di seluruh dunia,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti yang didampingi Kabid Promosi Wisata Alam Hendry Noviardi, Sabtu (30/9) malam.
Hasilnya? Ratusan wisman tadi kompak berburu spot foto dan video terbaik. Seluruh rangkaian acara direkam. Dari mulai acara penggalangan amal, pelepasan lampion, hiburan musik Mandarin, sampai kembang api, semuanya diabadikan.
Yang bagus, unik, penuh warna, langsung di upload di media sosial masing-masing. Bahkan ratusan pegawai ABN Amro Bank yang ikut membeli paket juga sampai ikutan nimbrung mempromosikan pariwisata Indonesia lewat style Singaporean.
Esthy pun langsung memuji gerakan go digital yang diperlihatkan ratusan wisman tadi. Apalagi, selain posting foto, agenda Mid-Autumn Lantern Festival juga disiarkan live streaming di www.parkirmusik.com.
Ibarat produk, destinasi yang ada di border area itu langsung naik daun. Semua dipromosikan dengan cara-cara kreatif dengan gaya kekinian. “Pamor dan popularitas kawasan Nongsa, Batam, langsung menanjak tajam. Apalagi, di tengah acara ada pegawai-pegawai ABN Amro Bank yang ikutan nimbrung memposting ke media sosial masing-masing. Ini promosi yang luar biasa efektif,” katanya.
Menpar Arief Yahya juga ikutan sumringah. Dia pun langsung mengucapkan terimakasih kepada ratusan wisman yang ikutan aktif mempromosikan Wonderful Indonesia lewat acara Mid-Autumn Festival di Batam.
“Terimakasih dukungannya. Ini semakin meyakinkan bahwa Batam itu sudah masuk dalam radar global level destination. Untuk wisman yang merayakan Mid-Autum Festival di Batam, saya ucapkan Selamat Datang di Wonderful Indonesia. Silakan explore Kota Batam,” ungkap Arief Yahya.
Di dunia maya, foto-foto kemeriahan Mid-Autumn Festival di Batam itu viral kemana-mana. Beragam aktivitas yang dilarang di Singapura terunggah dengan angle-angle yang sangat menarik. Dari mulai kembang api hingga pelepasan lampion, hiburan musik Mandarin hingga charity, semua ada.
Momen inilah yang menjadi pesan viral yang membuat penasaran Singaporean, ekspatriat hingga permanent resident di Singapura dan Malaysia untuk datang ke Nongsa, Batam.
“Mereka jadi bisa membayangkan, ini lho serunya merayakan Mid-Autumn di Batam. Ini lho serunya berlibur di border area yang hanya terpaut 30 menit dari Singapura. Sekali lagi terimakasih. Salam Wonderful Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here