Timnas U-16 Agenda Dua Laga Uji Coba

0
286

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Demi mematangkan tim nasional Indonesia di masing-masing kelompok usia, PSSI kembal akan menggelar pertandingan persahabatan. Dan kali ini yang dikemas adalah Indonesia U-16 yang akan menjamu Malaysia U-16, dilanjutkan oleh Indonesia U-19 yang dihadang Thailand U-19 pada hari yang sama.

Kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Minggu 8 September mendatang. Dimulai dengan Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16 pada pukul 15.30 dan dilanjutkan dengan Indonesia U-19 kontraThailand U-19 pada 18.30 WIB.

Lawan-lawan Indonesia kali ini memiliki cerita tersendiri, Malaysia U-16 sendiri merupakan tuan rumah AFC U-16 pada tahun depan. Dan Malaysia U-16 juga sudah beradaptasi dengan Stadion Wibawa Mukti pada kualifikasi AFC U-16 Grup J beberapa waktu silam, Malaysia U-16 menempati posisi runner-up dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah melawan Jepang yang menjadi pemuncak grup J. Jadi Malaysia U-16 dianggap tepat menjadi lawan timnas asuhan Fakhri Husaini yang baru kembali dari Thailand dalam misi suksesnya memastikan satu tiket di putaran final AFC U-16.

Berlanjut ke lawan tim nasional Indonesia U-19 asuhan Indra Syafri, Thailand U-19 baru saja menjuarai AFF U-16 di Myanmar awal bulan ini. Dan Egy Maulana Vikri dkk harus mengakui keunggulan Thailand U-19 pada babak semifinal dalam adu penalti yang berujung 3-2. Bisa jadi laga persahabatan kali ini menjadi ajang tim nasional Indonesia U-16 mengakhiri rasa penasarannya untuk taklukkan tim Gajah Putih U-16 ini.

Rencananya tiket kedua pertandingan ini akan dilepas sebagai tiket terusan, dimana hanya periu membeli satu tiket untuk 2 pertandingan dalam satu hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here