Minum Kopi Bisa Membuat Tubuh Langsing ?

0
1180
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Banyak orang berfikir mencari solusi untuk bisa langsing, mulai diet hingga menjaga pola makan, namun tahukah anda bahwa minum kopi dapat mendukung program diet yang tengah dijalani.

Kopi hitam adalah salah satu minuman yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Selain bebas lemak, kopi hitam (tanpa gula) juga bebas kalori yang dapat berperan dalam penurunan berat badan.

Study mengatakan bahwa kafein dalam kopi hitam dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan sementara, sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan, seperti dilansir MayoClinic.

Kafein didalam kopi memang dapat melebarkan pembuluh darah dan bekerja meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak. Namun, dalam menurunkan berat badan minum kopi bukanlah solusi yang baik.

Yang pertama, kita tidak bisa mengukur berapa cangkir kopi yang harus diminum agar proses pembakaran lemak terjadi dengan efektif. Yang kedua, karena ada efek samping yang dapat membahayakan tubuh jika Anda minum kopi terlalu banyak.

Kafein didalam kopi bisa meningkatkan produksi asam di perut sehingga menyebabkan gangguan pencernaan. Selain itu, biasanya orang akan menambahkan gula saat meminum kopi. Hal ini akan berdampak negatif terhadap kadar gula darah.

Selain itu, pengaruh kopi untuk menurunkan berat badan pada dasarnya tidak berlaku untuk semua orang. Untuk beberapa orang, dampaknya tidak mengurangi perasaan lapar.

Penjelasan yang logis adalah gula dalam kopi dapat menggantikan kebutuhan glukosa tubuh. Hubungan antara kopi dan penurunan berat juga belum terbukti secara ilmiah. Daripada minum kopi, lebih baik melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan karena itu jauh lebih sehat dan tanpa efek samping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here