Menpora Berharap Petanque Semakin Dikenal Masyarakat Luas

0
384
Istimewa
LIPUTAN1.COM, BALI-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabang Olahraga Petanque Tahun 2017 secara resmi ditutup Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin bersama Asisten Bupati Tabanan Wayan Myarsana dan Ketum PB FOPI (Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia) Caca Isa Saleh, di Lapangan Petanque Debes, Tabanan, Bali, Jumat (29/9) malam.
Menpora ucapkan selamat atas terselenggaranya kejurnas Petanque yang telah dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 30 September. “Ini kejurnas yang penting karena Petanque ini akan dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional Tahun 2020 di Provinsi Papua, selamat kepada Kontingen Jawa Barat yang keluar sebagai juara umum Kejurnas ini,” ucap Imam.
Dirinya pun berharap seluruh peserta dapat menyebarluaskan terkait Kejurnas Petanque ini melalui sosial media yang dimiliki. “Saya harap para peserta manfaatkan sosmednya untuk mempublikasikan Kejurnas ini agar muncul atlet penerus yang berkeinginan menjadi atlet berprestasi,” harapnya.
Kejurnas Petanque diikuti 19 provinsi (Aceh, Bali, Banten, DI Yogjakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Jawa Timur,  Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Sumatera Barat) dengan total 219 peserta.
“Petanque mempertandingkan 13 nomor pertandingan, kejurnas ini juga kami jadikan sebagai ajang sumber daya yang baik menuju Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 di Tabanan,” tambah Ketua Panitia Petanque I Dewa Gede Ary Wirawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here