Kevin/Markus Kembali Pimpin Peringkat Pertama Dunia

0
426
Marcus/Kevin

LIPUTAN1.COM-Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kembali psosinya di peringkat pertama dunia versi Federasi Bulutangkis Dunia  (WBFP) yang diterbitkan Kamis, 28/9/2017), setelah sempat lepas dari tangan keduanya.

Tercatat sebelumnya, Marcus/Kevin  berada di peringkat 2, namun akhirnya mereka berhasil menggeser rival utamanya dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, usai keduanya menjadi runner-up di turnamen Korea Open Super Series 2017 dan juara di turnamen Jepang Open Super Series 2017.

Di final Korea Open, Marcus/Kevin dikalahkan Boe/Mogensen. Kekalahan ini berhasil dibalas Marcus/Kevin di semifinal Jepang Open dan kemudian melangkah menjadi juara.

Sebelumnya, Marcus/Kevin juga pernah duduk di peringkat 1 dunia sejak pertengahan Maret 2017 hingga pertengahan Juni 2017. Prestasi ini dicapai setelah Kevin/Marcus menjuarai tiga turnamen kelas super series/super series premier secara beruntun yaitu All England 2017, India Open dan Malaysia Open. Sedangkan di Singapore Open, Marcus/Kevin dikalahkan Boe/Mogensen di babak final.

Setelah turnamen tersebut, Marcus/Kevin sempat menurun karena cedera bahu Kevin Sanjaya. Mereka pun harus kalah di babak pertama di turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2017. Marcus/Kevin sempat terlempar ke peringkat 3 dunia.

Kini Marcus/Kevin kembali ke track untuk menjadi raja di sektor ganda putra. Beberapa turnamen kelas SS/SSP yang ditutup dengan Super Series Final 2017 di Dubai menjadi target Marcus/Kevin ke depannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here