Polisi Siap Mengamankan Jalannya Orasi Aksi 299

0
650
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Kepolisian dipastikan siap untuk mengamankan rencana aksi 299 pada Jumat (29/9/2017) yang memiliki agenda menolak Perpu Ormas serta menolak dan melawan Kebangkitan Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuono, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menerima surat pemberitahuan akan aksi rencana aksi rencana esok.

“Jadi untuk kegiatan penyampaian pendapat di muka umum untuk hari Jumat besok, ada surat pemberitahuan yang sudah masuk ke Mabes Polri Polda Metro Jaya yang dikirim oleh aliansi atau presidium alumni 212,” ujar Kombes Pol Argo Yuono kepada media di Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Argo Yuono menambahkan bahwa dari sekitar 15 hingga 17 ribu massa akan datang dari berbagai daerah dengan titik kumpul disekitar depan gedung DPR MPR RI. Kepolisian telah menganalisa dan akan memberikan pengamanan di sekitar lokasi.

“Titik-titik kumpul ada di sekitar masjid DPR MPR, kemudian sasaran tujuan ada di gedung DPR MPR, masa yang disampaikan sekitar 15 hingga 17 ribu, pihak kepolisian telah menganalisa surat pemberitahuan dan memberikan suatu perencanaan pengamanan,” katanya.

Dalam aksi 299 tersebut rencananya akan dihadiri oleh alumni aliansi 212 rencananya juga akan dihadiri masa yang datang dari provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah serta Jawa Timur. Berbagai jalur yang mendekati titik lokasi, pihak kepolisian juga turut akan mengamankan agar kelancaran arus lalu lintas esok tidak terganggu dengan adanya aksi orasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here