Motor Elektrik Mulai Dikenalkan Oleh Dorna Untuk Moto GP

0
384
Istimewa

LIPUTAN1.COM, SPANYOL-Ambisi Dorna untuk menyelenggarakan balap MotoGP untuk motor elektrik bukan hanya angan-angan belaka. Pasalnya baru-baru ini Dorna melakukan tes uji coba motor elektrik di sirkuit Aragón.

Dilansir dari Autosport, Kamis (28/9), sejumlah pensiunan pembalap dan perwakilan Dorna MotoGP, Loris Capirossi, baru saja menyelesaikan tes pribadi dengan sebuah motor elektrik yang di beri nama Saroléa SP7. Tes privat ini dilakukan untuk menilai bagaimana prospek balap elektrik dan bagaimana spesifikasi motor untuk kelas listrik MotoGP yang akan datang.

Selain Capirossi, Dorna Chief Executive Officer, Carmelo Ezpeleta juga hadir untuk menyaksikan tes tersebut.

Motor listrik diatur untuk mengikuti sirkuit MotoGP pada tahun 2019, dan Dorna diharapkan segera menunjuk nama-nama pemasok mesin untuk seri balapan ini pada akhir Oktober nanti. Sejauh ini ada beberapa nama yang muncul untuk menjadi kandidat pemasok mesin utama, MotoGP seri elektrik ini diantaranya, Saroléa dan Lightning dengan motor Lightning LS-218 yang juga sempat di uji coba di Circuit of the Americas.

Perusahaan seperti Saroléa dan Lightning berharap bisa terus menjadi kandidat terkuat , tapi pastinya mereka bukan satu-satunya kandidat, karena Energica akan menjadi pelamar potensial lainnya, bersama dengan Mugen yang memiliki hubungan erat dengan produsen motor Honda Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here