Masuk Grup Mudah, Indonesia Diharapkan Raih Juara

0
296
Jpeg

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Tim bulutangkis Indonesia diprediksi akan melenggang mudah dan mampu meraih gelar juara dalam perhelatan BWF World Junior Championshiop yang akan digulir pada 9-22 Oktober mendatang di GOR Aming Rogo, Yogyakarta.

Keyakinan tersebut terlihat usai kepastian dilakukannya pengundian grup BWF World Junior Championshiop, yang diselenggarakan di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (28/9). Dimana tim Indonesia berada di grup H1 dengan lawan-lawan yang mudah, seperti Monggolia dan Brazil. Jika lolos Indonesia akan menghadapi juara grup H2 yang dihuni Finlandia, Spain dan El Salvador.

Menurut Wakil Ketua PP PBSI, Alex Tirta mengaku bahwa hasil pengundian grup memang menguntungkan Indonesia, namun ini tidak membuat tim junior Indonesia tinggi hati, melainkan harus tetap fokus dan mewaspadai lawan-lawan yang ada.

“Tentunya perhelatan ini harapkan berjalan dengan lancar serta melahirkan regenerasi bulutangkis Indonesia kedepan. Melihat hasil undian ini, tentu tim Indonesia diuntungkan, tapi kita tidak boleh menyepelekan lawan, ini persiapan kedepannya, apalagi dari awal atlet dipersiapkan secara maksimal untuk bisa membawa prestasi dan juara,” tutur Alex di Jakarta.

Perhelatan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 ini akan diikuti oleh 488 atlet junior dari 64 negara dengan kelompok usia di bawah 19 tahun. Dan akan dibagi dalam dua kategori, yaitu dengan format beregu campuran yang akan memperebutkan Piala Suhandinata di pekan pertama serta kategori perorangan (Eye Level Cup) di pekan kedua.

Untuk kategori beregu campuran ini, ada 45 negara yang akan berlaga dalam sistem pembagian group. Dengan demikian, perebutan piala Suhandinata di pekan pertama diperkirakan bakal berlangsung sengit

Nama piala Suhandinata ini diambil dari tokoh Indonesia yaitu, Suharso Suhandinata yang berjasa bagi perbulutangkisan dunia. Sejak tahun 2008 ketika India menjadi tuan rumah, nama piala Suhandinata sudah resmi dipergunakan untuk nomor beregu campuran.

“Semoga tahun ini tim Indonesia bisa membawa gelar juara serta meraih piala Suhandinata, karena prestasi ini akan menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi kita menjadi tuan rumah,” kata Yustian Suhandinata yang juga anak dari Suharso Suhandinata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here