Mahasiswa Berprestasi Budi Luhur Bawa Indonesia Raih Runner Up Kejuaraan Panjat Tebing Asian Continental Championship 2017

0
466
Mahasiswa Berprestasi Budi Luhur Bawa Indonesia Raih Runner Up Kejuaraan Panjat Tebing Asian Continental Championship 2017

Liputan1.com-Mahasiswa Berprestasi Budi Luhur Bawa Indonesia Raih Runner Up Kejuaraan Panjat Tebing Asian Continental Championship 2017

Prestasi membanggakan ditorehkan Tim Nasional Panjat Tebing Indonesia yang tampil dalam Asian Continental Championship 2017 yang digelar di Mega Pars Complex Teheran, Iran, 21/9/2017

Tampil mendominasi, Tim Indonesia berhasil merebut dua emas, satu perak dan satu perunggu berhasil diraih oleh Tim pada hari terakhir pelaksanaan kompetisi, Kamis (21/9/2017). Oleh karena itu, dalam kejuaraan paling bergengsi se-Asia ini, Indonesia berhasil menduduki Runner Up dengan total perolehan tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Tim Speed Relay putra dan putri berhasil merebut dua emas, satu perak dan satu perunggu. Pemanjat putra yang tergabung dalam Tim Indonesia A, tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan tim Tuan Rumah, Iran A. Di sisi lain, Tim Speed Relay Putri tampil dengan cemerlang hingga berhasil membuat All Indonesia Final. Masing-masing Tim tetap tampil maksimal sehingga Indonesia A berhasil mendapatkan emas dan Indonesia B mendapatkan perak.

Terdapat satu nama yang terdengar tak asing di telinga warga Budi Luhur, Rajiah Salsabillah (Billah), yang merupakan Anggota Makopala Universitas Budi Luhur. Billah tergabung dalam Tim Indonesia B yang berhasil menyabet perak, setelah dalam semifinal harus membiarkan Tim Iran A membawa pulang perunggu di tempat ke tiga.

Rajiah Salsabillah (18Thn) merupakan Atlit Panjat Tebing Makopala Universitas Budi Luhur yang telah bergabung di Tim Nasional Panjat Tebing Indonesia pada Awal Tahun ini. Yang akan disiapkan untuk Asean Games 2018 – Indonesia. Harapan dan doa kita untuk Bilah, agar dapat terus mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih dan tentunya selalu mengharumkan nama Negara, Kampus, dan Organisasikembali pada Ajang-ajang Internasional lainnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI), Faisol Riza mengapresiasi tambahan dua emas Timnas Indonesa sehingga dapat mempertahankan tradisi berada di posisi 1-2 pada Kejuaraan level Asia.

“Di level Asia, panjat tebing kita memang kerap berada di posisi pertama atau kedua. Mempertahakan posisi di dua besar tentu membanggakan di tengah persaingan panjat tebing Asia yang makin ketat,” ujar Riza.

Jepang tampil sebagai juara umum Asian Continental Championship 2017 dengan empat emas. Sementara tuan rumah Iran berada di peringkat ketiga, disusul China dan Thailand di Zona lima besar. Asian Continental Championship 2017 mempertandingkan 8 nomor yaitu men boulder, women boulder, men speed, women speed, men lead dan women lead serta men speed relay dan women speed relay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here