Juventus Sukses Kalahkan Olympiakos 2-0

0
244

LIPUTAN1.COm, ITALIA-Juventus sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Olympiakos di laga fase grup Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Sejak awal kickoff, Bianconerri langsung berinisiatif mendominasi jalannya laga. Paulo Dybala membuka peluang tuan rumah, sayang masih kandas setelah percobaan tendangan kaki kirinya diblok Silvio Proto.

Setelahnya, serangan beruntun coba dilancarkan Juventus ke jantung pertahanan Olympiakos. Hanya saja, segala upaya yang dilancarkan anak asuh Massimiliano Allegri ini masih berhasil diredam oleh lini belakang raksasa Yunani yang tampil rapi hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Olympiakos tetap memberikan perlawanan sengit. Juventus dipaksa untuk terus bekerja keras untuk membongkar pertahanan tim tamu yang sejak awal mampu meredam agresivitas barisan depan Si Nyonya Tua.

Allegri akhirnya mengganti Cuadrado dengan Gonzalo Higuain di pertengahan babak kedua. Pergantian itu berbuah manis, dimana striker Argentina tersebut memecah kebuntuan Juventus di menit ke-69 melalui tembakan keras kaki kanan membobol gawang Proto.

Keunggulan satu gol membangkitkan moral permainan anak asuh Allegri, kampiun Serie A Italia itu semakin gencar menyerang dan mengurung lini belakang lawan lewat tekanan-tekanan dari berbagai sisi.

Alhasil, pada menit ke-80 Juventus mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Mario Mandzukic. Pemain berkebangsaan Kroasia ini sukses mengeksekusi bola dengan sempurna dari jarak yang sangat dekat.

Laga sempat terhenti sejenak beberapa menit menjelang bubaran karena insiden duel bola Giorgio Chiellini dan Bjorn Engels membuat kedua pemain mendapat perawatan tim medis. Selebihnya, hjngga laga usai Juventus menang 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here