Cegah Korupsi, Kemdikbud Gandeng Kejaksaan Agung

0
426
Mendikbud-Muhadjir-Effendy

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kerja sama dengan Kejaksaan Agung untuk mencegah terjadinya korupsi di lingkungan pendidikan.

“Kerja sama ini sangat penting untuk mencegah terjadinya korupsi di lingkungan pendidikan,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, usai melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kejaksaan Agung di Jakarta, Kamis, 28/9/2017.

Mendikbud mengatakan kerja sama itu meliputi pemberian bantuan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, pengawalan dan pengamanan oleh tim pengawal dan pengaman Pemerintahan dan pembangunan atau TP4, dan koordinasi dan optimalisasi pemulihan aset.

“Melalui kerja sama juga akan ada program Jaksa Masuk Sekolah, tujuannya untuk edukasi kesadaran hukum sejak dini.” Dalam kesempatan itu, Mendikbud juga mengimbau agar semua yang bekerja di lingkungan pendidikan dan kebudayaan, dapat memanfaatkan anggaran dengan optimal, transparan dan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan kerja sama itu sangat penting untuk mendukung, mengisi dan memperkuat instansi masing-masing.

“Di sektor pendidikan masih banyak masalah seperti penyimpangan pengelolaan dan penyalahgunaan dana pendidikan, kenakalan pelajar yang mengarah pada tindakan kriminal, korupsi dan lain-lain. Hal itu yang perlu kita kawal bersama agar jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan,” tutur Prasetyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here