Banjir Dukungan Ulama dan Kiai Sepuh, La Nyalla “Kuda Hitam” Pilgub Jatim

0
447

LIPUTAN1.COM, SURABAYA – Elektabilitas Bacagub Jatim La Nyalla Mattaliti kian tak terbendung. Dari hasil survey terbaru La Nyalla menempati posisi peringkat ke tiga dengan raihan 22%. Sementara Bacagub Jatim Saifullah Yusuf atau akrab dipanggil Gus Ipul meraih 25 persen, dan disusul Khofifah sekitar 23 %.

Dengan demikian, nama La Nyalla patut diperhitungkan dan bakal menjadi kuda hitam dalam Pilgub Jatim 2018.

Sementara itu, Direktur Lembaga Survei Regional (LSR) Mufti Mubarok, menurutnya dari hasil survei yang dilakukan elektabilitas La Nyalla berada diposisi yang tak jauh dibandingkan dengan Gus Ipul dan Khofifah.

“Meski masih dibawah Gus Ipul dan Khofifah, La Nyalla mengalami kenaikan dua kali lipat dalam empat bulan ini dibandingkan dengan Gus Ipul,” kata Mufti, saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (26/9/2017).

Mufti mengatakan kenaikan dua kali lipat tersebut diketahui dari dukungan yang mengalir diberikan sejumlah ulama NU dan sering turunnya La Nyalla menemui pengasuh Ponpes dan santrinya yang hampir merata di seluruh Jatim.

“Kenaikan ini akan terus berjalan jika La Nyalla semakin intensif turun langsung ke daerah,” lanjutnya.

Jika Pilkada dilaksanakan saat ini, maka kata dia, La nyalla juga menyalip nama tenar seorang Risma yang hanya meraih 14 persen.

La Nyalla dikenal oleh responden sebagai mantan Ketum PSSI 77%, dikenal sebagai pengusaha 11 %.

Mufti menambahkan penilaian terhadap La Nyalla, responden lebih menyebut La Nyalla dikenal sebagai sosok tokoh yang tegas sebanyak 36 %. L36% lainnya menilai La Nyalla adalah orang yang pandai,” tandasnya.

Sementara itu, untuk tingkat popularitas, memang nama Khofifah masih tertingi yakni 97 persen, sementara Gus Ipul 95 persen. Nama La Nyalla juga cukup populer dengan raihan 80 persen, dibandingkan Risma yang hanya sekitar 75 persen yang disusul Halimn 53 persen, dan calon lainya di bawah 50 persen. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here