Masuk Ancol digratiskan, Tarif Parkirnya di Hiting Per Jam

0
483
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini masih mengkaji rencana menggratiskan masuk ke dalam kawasan Pantai Indah Ancol.

Dalam 2 pekan kedepan, Pemprov DKI memberikan waktu kepada pihak pengelola Ancol untuk melakukan kajian menggratiskan tiket masuk pengunjung Ancol. nantinya jika gratis warga tidak lagi dihitung per kepala saat masuk Ancol.

“Untuk Ancol, tunggu kajiannya ya, 2 minggu, mereka sudah menghitung, saya juga minta ketertiban warga, jangan sampai begitu digratiskan, ramai sampahnya bertebaran,” ujar Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/9/2017).

Untuk tarif parkir akan berdasarkan lamanya kendaraan parkir di dalam area Ancol atau diberlakukan secara progresif dengan hitungan per jam. Djarot mengatakan hal ini untuk mengendalikan jumlah kendaraan yang parkir di area Ancol.

“2 jam pertama parkir dihitung (berapa) idealnya. Kemudian 1 jam berikutnya berapa,” ungkap Djarot kepada media.

Penerapan tersebut bukan tanpa alasan, jika tarif parkir diterapkan secara flat, kendaraan yang parkir di lokasi tersebut tidak dapat dikendalikan.

Djarot juga meminta pengelola untuk menghitung total luas lahan di Pantai Ancol yang bisa ditutup dengan pendapatan lain seperti menghidupkan kembali Pasar Seni dan wisata kuliner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here