Chelsea Bungkam Stoke 4-0

0
555
Istimewa

LIPUTAN1.COM, INGGRISChelsea sukses mencuri tiga poin usai menang telak 4-0 di markas Stoke City dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris di Bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, Sabtu (23/9) malam WIB.

Adalah Alvaro Morata yang mencetak hattrick padaa laga ini, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Pedro Rodriguez. Namun kemenangan besar ini tak merubah posisi The Blues yang saat ini samsih berada di posisi ketiga.

Laga babak pertama baru berjalan dua menit, Morata membawa Chelsea unggul 1-0. Lolos dari jebakan off-side, pemain Spanyol ini saat mengkonversi umpan lambung Cesar Azpilicueta untuk menjebol gawang Jack Butland.

Stoke lagi-lagi membuat kesalahan yang berujung pada gol kedua The Blues di menit ke-30. Kali ini, Darren Fletcher yang menjadi kambing hitam. Ia umpan gratisan kepada Pedro yang dengan mudah menaklukan Butland.

Memasuki paruh kedua, Stoke berupaya untuk bangkit dan akhirnya mampu melepaskan tembakan tepat sasaran pertama di laga ini melalui Xherdan Shaqiri. Sayang sepakannya sama sekali tak merepotkan penjaga gawang Chelsea.

Tekanan Stoke terus berlanjut, namun sejumlah kesempatan yang diperoleh masih gagal dimaksimalkan. Salah satunya upaya Fletcher, Kapten Stoke City menyia-nyiakan peluaang emas di pertengahan babak kedua.

Chelsea sukses mencetak gol ketiga dan lagi-lagi karena kesalahan Stoke, lebih tepatnya Glen Johnson. Sang bek kehilangan bola di lini tengah sehingga Morata leluasa berlari kencang ke kotak penalti dan menaklukkan Butland dari sudut sempit.

Bahkan, lima menit berselang sebuah skema permainan apik melahirkan gol keempat. Lagi-lagi Morata sukses menuntaskan kerjasama Fabregas-Azpilicueta untuk mengemas hat-trick. Skor 4-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here