Putra Pendiri NU Doakan La Nyalla Sukses di Pilgub Jatim

0
665

LIPUTAN1.COM, JOMBANG – Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti didoakan oleh para pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Jombang agar bisa menjadi gubernur Jatim. Di daerah yang mempunyai sejarah kuat terkait Nahdlatul Ulama (NU) tersebut, La Nyalla mendapat sambutan hangat dari sejumlah pesantren.

Sambutan hangat di antaranya datang dari KH Hasib Wahab, pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Chasbullah Bahrul Ulum, yang tak lain adalah putra salah seorang pendiri NU KH Wahab Chasbullah. KH Hasib Wahab pun mendoakan La Nyalla agar terkabul semua niatnya untuk membangun Jawa Timur.

“Semoga Pak La Nyalla dimudahkan jalannya untuk mewujudkan niat membangun Jatim,” ujar KH Hasib Wahab.

Selain sowan ke KH Hasib Wahab, La Nyalla bersilaturahim di Ponpes Roudhotul Tahfidzil Quran, Perak-Jombang, yang ditemui oleh pengasuh pondok KH Masduki.

La Nyalla juga diterima di Ponpes Gadingmangu, Perak-Jombang, serta bertemu KH Achmad Fatoni dan para pengurus LDII Jombang seperti Didik Tondo Susilo.

La Nyalla berterima kasih atas doa dan dukungan dari berbagai pesantren dan beragam kalangan masyarakat yang hampir setahun terakhir ini dia temui di 38 kabupaten/kota se-Jatim. “Saya sungguh bersyukur, ternyata respons dukungan dari bawah sangat kuat. Saya sudah berkomitmen mewakafkan diri saya untuk masyarakat Jatim, sehingga amanah dari masyarakat akan saya jaga betul,” kata La Nyalla.

Direktur kelompok relawan La Nyalla Academia, dr Erwin Ramawan, mengatakan, dukungan kepada La Nyalla untuk maju dalam Pilgub Jatim terus mengalir. Salah satu indikatornya adalah undangan datang silih berganti dari berbagai elemen masyarakat. Hampir semuanya dari elemen masyarakat tersebut telah dan siap memberikan dukungan tertulis dengan materai cukup.

“Rasanya 24 jam seperti tidak cukup, karena pertemuan-pertemuan dengan warga berlangsung hingga dinihari hampir subuh. Kami kerja keras mengatur jadwal Pak La Nyalla. Tentu saja kami sangat berterima kasih untuk semua dukungan tersebut,” ujar dr Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here