Tim Yunior Bawa Pulang 1 Emas 3 Perak 5 Perunggu

0
291
Istimewa

LIPUTAN1.COM, JAKARTA-Atlit wushu yunior membawa pulang 9 keping medali dari Ajang Kejuaraan Wushu Yunior ke-9 yang berlangsung di Gumi City Korea Selatan 14-21 September. Ke-9 keping medali tersebut terdiri atas 1 medali emas 3 medali perak dan 5 medali perunggu. Satu medali emas dihasilkan Nadya Permata Setiawan yang turun di kategori Usia Usia 16-18 tahun nomor Gunshu A Putri. Nadya Permata Setiawan atlit binaan DKI Jakarta juga mempersembahkan 1 medali perak di nomor Daoshu Putri. Medali Perak lainnya masing masing dihasilkan Kenneth Christovani kategori usia 7-12 tahun nomor Gunshu C Putra dan Kaniya Rizki di nomor Gunshu B Putri kategori Usia 13-15 tahun.

Selain emas dan perak atlit wushu yunior ini juga meraih 5 perunggu yang masing dihasilkan di nomor Tajiquan B Putra atas nama B. Natahaniel Davin, kemudian Orchyda Tsabita P di nomor Jianshu C Putri, Saca Ilmare D nomor Nandao B Putri, Tharisa Dea Florentina nomor Sanda Putri 52 kilogram dan Thania Kusumaningtyas Sanda Putri 56 kilogram.

Manajer Tim Eisen Gouw melalui pesan singkat Kamis (21/9) menuturkan, di bandingkan kejuaraan serupa di Mongolia lalu, pencapaian ini mengalami penurunan. Jika di Mongolia kala itu meraih 4 emas dan di Korea 1 emas. “Namun penurunan disebabkan karena kita lebih banyak menurunkan atlit wajah baru karena yang lama sudah naik ke jenjang senior. Sementara negara negara peserta atlitnya masih bertahan dikelasnya dan prestasinya lebih maju,” Ujar Eisen Gouw yang juga Ketua Pengprov Wushu Jambi.

Secara terpisah Kebid Binpres PB Wushu Indonesia Herman Wijaya mengapresiasi pencapaian atlit wushu yunior di Kejuaraan asia di Korea Selatan. Menurutnya hasil ini sangat membanggakan dan kedepan lebih diintesifkan lagi mengikuti try out Internasional. “Ini pencapaian yang sangat menggembirakan setelah Sea Games di era Ketua Umum yang baru Pak Airlangga,” Ujar Herman Wijaya yang juga Manajer Sasana Wushu Rajawali Sakti. Pengurus Besar Wushu Indonesia pada Kejuaraan Wushu Asia Yunior ke-9 ini mengirimkan 20 atlit didampingi 4 pelatih. Kejuaraan Asia tersebut dikuti 21 Negara.

Sementara itu Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto di Jakarta Rabu (20/9), melepas 14 atlet mengikuti kejuaraan wushu Senior di Kazan, Rusia 25 september – 4 oktober. Airlangga Hartarto yang juga menteri perindustrian berharap, seluruh arlit untuk tampil maksimal. “saya harap semua atlit untuk menjaga kekompakan dan tampil maksimal,” kata Airlangga Hartarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here