PDI-P Copot Masinton dari Pimpinan Panitia Khusus Angket KPK

0
402
Istimewa

Panitia Khusus Angket atas KPK di DPR mengalami pergantian. Fraksi PDIP mencopot anggotanya Masinton Pasaribu dari jabatannya sebagai wakil ketua Panitia Khusus Angket terhadap KPK dan digantikan oleh Eddy Kusuma Wijaya yang sebelumnya duduk sebagai anggota Panitia Khusus Angket KPK.

“Iya, sementara digantikan oleh Pak Eddy Kusuma sebagai pimpinan angket dan sepengetahuan saya penyegaran biasa terjadi sebagaimana saat Masinton menggantikan Riska (Mariska),” kata Sekretaris Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto kepada media, Rabu (20/9/2017).

Surat pergantian bernomor 153/F-PDIP/DPR-RI/IX/2017 itu ditandatangani oleh Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto dan sudah disampaikan Fraksi PDI – P kepada Panitia Khusus Angket pada hari selasa.

Hal senada disampaikan oleh Bendahara Fraksi PDI-P, Alex Indra Lukman. Ia mengatakan alasan pergantian adalah untuk mengefektifkan kinerja Panitia Khusus Angket, sebab Eddy merupakan mantan polisi yang memahami proses hukum.

Seperti diketahui, Panitia Khusus Angket KPK terbentuk pada Juni 2017. Masa kerja Panitia Khusus Angket KPK akan segera berakhir pada 28 September 2017. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 17/2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) Pasal 206, panitia angket harus melaporkan pelaksanaan tugasnya dalam forum rapat paripurna DPR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here