Meikarta Jadi Pilihan Alternatif Kawasan Modern

0
661
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Inovasi Lippo Group dalam melakukan pembangunan Meikarta sudah dirancang sejak beberapa tahun lalu. Sebuah kota yang dianggap mandiri dan berskala internasional dinilai banyak pihak sebagai hal yang realistis.

Seperti diketahui Lippo Group memiliki jejak rekam yang baik dan mumpuni dalam hal pembangunan. Sebut saja kawasan Cikarang dan Karawaci yang sudah lebih dulu dikenal. Keduanya merupakan kota mandiri pertama yang lengkap dari sisi perumahan, komersial, dan industri.

Meramal dan melihat prospek ke depan pembangunan Meikarta akan menjadi pilihan alternatif kawasan modern selain kota Jakarta yang kian padat. Ditambah lagi Pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun koridor timur Jakarta, hal itu tentunya akan menjadi keunggulan tersendiri bagi penghuni Meikarta.

Seperti halnya pembangunan commuter line, LRT, hingga kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi pendukung pertumbuhan Meikarta sebagai kota baru.

Koridor timur Jakarta yang mencakup Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang sedang dikembangkan sejumlah proyek infrastruktur. Proyek itu di antaranya kereta cepat Jakarta-Bandung, rencana pengembangan Patimban Deep Seaport, dan Kertajati International Airport.

Adanya rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur tersebut dengan sendirinya akan menambah aksesibilitas menuju dan dari koridor timur Jakarta, sekaligus semakin memperkuat pusat ekonomi yang sekarang ini sedang berkembang di koridor timur Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here