Tahapan Menikmati Mie Instan Dengan Benar

0
434
Istimewa

LIPUTAN1.COM-Meski sudah beredar masif informasi kandungan bahan pengawet pada mi instan, tapi tidak membuat orang-orang berhenti mengonsumsinya. Rasanya yang enak dan penyajian yang praktis membuat mi instan digemari banyak orang.

Berbagai kandungan yang ada dalam mi instan sebenarnya mampu membuat konsumen terkena berbagai macam penyakit. Salah satu kandungannnya yang banyak dicemaskan, yaitu monosodium glutamat (MSG) dengan jumlah yang banyak.  Konsumsi kandungan MSG yang berlebihan ini memungkinkan seseorang terkena diabetes, obesitas, dan hipertensi.

Air rebusan mi instan akan lebih baik jika tidak dikonsumsi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan lilin pada air rebusan tersebut. Mi instan sebenarnya baik dikonsumsi. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mi instan tidak menjadi bumerang untuk kesehatan.

Berikut Tahapannya :

Pertama, Jangan pernah mengonsumsi mi instan yang mentah. Mi instan harus direbus untuk meminimalisir kandungan bahan kimia di dalamnya.

Kedua, Buang air rebusan mi instan. Apabila memasak mi instan yang berkuah, bisa gunakan air rebus biasa.

Ketiga, Tidak mengonsumsi nasi bersamaan dengan mi instan. Kadar karbohidrat yang akan didapatkan akan berkali lipat lebih banyak.

Keempat, Tambahkan sayuran untuk menambah vitamin dan serat.

Kelima, Konsumsi mi instan tidak lebih dari sekali setiap minggunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here