Skytrain Bandara Soekarno Hatta Mulai Beroperasi

0
615
Istimewa

LIPUTAN1.COM, TANGERANG – Pada 17 September 2017, Skytrain Bandara Soekarno Hatta dipastikan akan mulai dioperasikan untuk bisa menambah kebutuhan transportasi dikawasan bandara tersebut.

Hal itu disampaikan Direktorat Jenderal Perkeretaapian usai melakukan verifikasi dan menerbitkan sertifikat tanda lulus uji coba.

Namun demikian, nantinya kereta tanpa awak itu belum bisa beroperasi secara optimal, untuk tahap awal hanya ada satu track dan satu jalur destinasi dari terminal 3 ke terminal 2 dan begitu sebaliknya. Dalam satu kali track akan mengangkut maksimal 352 penumpang yang terdiri dari dua gerbong kereta, masing-masing gerbong mengangkut 176 orang. Selama enam bulan, kereta masih akan di dikemudikan terlebih dahulu sebagai bagian dari standar operasional prosedur.

Untuk jam operasional Skytrain sendiri belum akan penuh, setiap harinya akan di bagi dalam tiga sesi. Pagi pukul 07.00 – 10.00, siang pukul 13.00 – 14.00 dan sore pukul 17.00 – 19.00.

“Rencananya baru akan beroperasi penuh 24 jam pada November-Desember tahun ini,” ujar juru bicara PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, kepada media, Sabtu (16/9).

Nantinya pada akhir November 2017, seluruh rangkaian Skytrain akan beroperasi secara penuh. Enam gerbong Skytrain akan melalui track A dan B mengangkut penumpang dari Integrated Building, Terminal I, Terminal 2 dan Terminal 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here